Selasa, 15 November 2011

Bill Gates Diprotes Pemerintah Fiji

Fiji – Tak seperti kata pujangga William Shakespeare, soal nama rupanya sangat penting bagi banyak pihak. Seperti halnya pemerintah negara Fiji yang melayangkan surat protes ke produsen software Microsoft. Microsoft diminta untuk tidak mencantumkan nama Fiji pada produk mereka.
Jaksa Agung Fiji, Aiyaz Sayed-Khaiyum mengirim surat itu langsung pada pendiri Microsoft yang sudah mau mundur, Bill Gates. Hal ini terkait laporan bahwa akan ada produk software Microsoft yang dinamakan ‘Windows Fiji’.
“Pemerintah punya segala hak untuk melindungi pemakaian kata Fiji. Microsoft hendaknya segera berhenti memakai kata Fiji,” demikian salah satu pernyataan dalam surat itu seperti dilansir News.com dan dikutip detikINET, Jumat (27/6/2008).
Menanggapi kecaman ini, Ben Green selaku manajer Windows Client Business Group memaparkan bahwa nama ‘Fiji’ hanyalah kode nama internal untuk software Windows Media Center.
“Nama ini tidak ditujukan untuk kepentingan komersial eksternal. Malah ini menunjukkan perhatian bahwa Fiji adalah negara yang bagus untuk dikunjungi,” kilah Green.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar